Home » , » Mayat Khadafi Dipermainkan Seperti Boneka

Mayat Khadafi Dipermainkan Seperti Boneka

Mayat Khadafi Dipermainkan Seperti Boneka


Sebuah video yang diunggah seorang aktivis Suriah di laman Youtube menggegerkan dunia maya. Sebab, video tersebut berisi perlakuan tidak hormat sekelompok orang terhadap jasad Moammar Khadafi.

Diberitakan Daily Mail, dalam video, tampak beberapa pria yang diduga pasukan pemberontak, duduk mengelilingi jasad yang mirip Khadafi di dalam sebuah mobil van. Sambil tertawa, mereka memperlakukan jasad yang berlumuran darah itu tak ubahnya boneka ventriloquist, atau boneka suara perut.

Seorang pria memegang kepala jasad dan bercakap dalam bahasa Arab, meledek Khadafi. Beberapa lainnya merespon dengan memegang tangan jasad yang terbaring lunglai dan melontarkan ledekan serupa. Sementara beberapa orang merekamnya menggunakan kamera ponsel.

Video berdurasi semenit ini direkam menggunakan kamera ponsel tanggal 20 Oktober 2011, tanggal di mana Khadafi menemui ajalnya di tangan para tentara revolusi. Meskipun kebenarannya belum dapat dipastikan, namun banyak yang meyakini jasad dalam video tersebut benar-benar jasad Khadafi.

Dalam Tweet aktivis yang menyebarkan video ini di Youtube, dia mengatakan bahwa rekaman ini dapat menjadi ancaman yang nyata bagi diktator Timur Tengah lainnya, yaitu Presiden Suriah Bashar al-Assad. Sama seperti Khadafi, Assad dikenal sebagai otoriter dan memimpin dengan tangan besi.

"Seseorang harus mengirimkan ini pada Presiden Assad," demikian bunyi tweet aktivis itu. Dia mengatakan bahwa hal yang sama bisa terjadi pada Assad dan tentaranya yang telah membunuh puluhan ribu rakyat sipil Suriah.



Sumber : dunia.news.viva.co.id
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger