Home » , , » Berdasarkan Sidang Isbat, Puasa Jatuh Pada Rabu 10 Juli 2013

Berdasarkan Sidang Isbat, Puasa Jatuh Pada Rabu 10 Juli 2013

Berdasarkan Sidang Isbat, Puasa Jatuh Pada Rabu 10 Juli 2013 - Proses penentuan kapan waktu puasa untuk umat muslim di tanah air sudah menghasilkan keputusan. Dalam sidang yang dilaksanakan pada Senin, (8/7), di Gedung Kementrian Agama, Jakarta, menunjukan posisi hilal masih berada pada minus 0 derajat 56 menit sampai dengan 0,38 menit. Sehinga dengan demikian penentuan puasa disepakati jatuh pada hari Rabu 10 Juli 2013.

“Dengan demikian, setuju kah Bapak Ibu sekalian bahwa 1 Ramadan 1434 H, jatuh pada hari Rabu 10 Juli 2013?,” tanya Menteri Agama Suryadharma Ali kepada peserta Sidang Isbat di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Senin (8/7/2013).

“Setuju,” jawab peserta sidang Isbat serempak.

“Untuk itu, kami tetapkan awal 1 Ramadan 1434 H bertepatan dengan hari Rabu, 10 Juli 2013,” tegas Surydharma Ali.

Beberapa tempat sudah dijadikan lokasi pantauan hilal yakni di Pelabuhan Ratu (Jawa Barat), Pantai Tanjung Kodok (Lamongan, Jawa Timur), Cakung (Jakarta Timur), Boscha (Bandung), Makassar, dan lainnya.

Meski pemerintah sudah membuat keputusan bersama melalui sidang isbat, namun beberapa ormas Islam seperti Muhammadiyah sepertinya berpandangan berbeda. Ormas yang dipimpin oleh Din Syamsuddin itu memutuskan untuk memulai puasa pada Selasa 9 Juli. | madiunkingdom.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger