Home » , , » Jenna Talackova, Inilah Waria Pertama yang Tampil di Miss Universe

Jenna Talackova, Inilah Waria Pertama yang Tampil di Miss Universe

Jenna Talackova, Inilah Waria Pertama 
yang Tampil di Miss Universe


Kontestan waria pertama Miss Universe Kanada akhirnya tampil di perhelatan tersebut di Bluma Appel Theatre, Toronto. Demikian dilansir Daily Mail, Jumat (18/5/2012).

Jenna Talackova (23) adalah satu di antara 62 kontestan yang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Talackova dari Vancouver terlahir sebagai seorang pria namun menjalani operasi penggantian kelamin sekitar empat tahun silam. Ia ikut ambil bagian dalam penampilan untuk pakaian renang dan gaun malam di depan 15 juri.

Panel juri ini termasuk desainer Colin McAllister dan Justin Ryan dari HGTV's Home Heist, aktris yang bermain di serial The Kennedy Kristin Booth, serta penyanyi Kreesha Turner. Pemenang akan diumumkan pada Sabtu, pekan ini.
Talackova, yang menjalani operasi pada usia 19 tahun menimbulkan perdebatan pada Maret lalu saat ia didepak dari kompetisi tersebut. Ia berhasil mencapai final Miss Vancouver sebelum akhirnya otoritas terkait melarang keikutsertaannya karena ia terlahir sebagai pria dan dianggap berbohong saat mengisi aplikasi.

Berdasarkan informasi di situs Miss Universe Kanada, perempuan harus merupakan warga Kanada dan berusia di antara 18-27 tahun. Aplikasi itu tak menyebutkan aturan terkait operasi penggantian kelamin.

Blonde dengan tinggi 185 sentimeter mengaku mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya dan sedikitnya 14 anggota keluarganya Terbang ke Toronto.



Sumber : beritaonline.web.id
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger