Home » , » PNS Dipecat Gara-gara Unggahan Foto

PNS Dipecat Gara-gara Unggahan Foto

PNS Dipecat Gara-gara Unggahan Foto


Selama ini telah banyak kasus pemecatan karyawan yang diawali dengan insiden di Facebook. Mulai dari akibat mengeluh mengenai pekerjaan, mengeluh mengenai gaji, hingga mengeluh soal bos yang dianggap seperti monster. Tapi apa yang dialami oleh pria ini mungkin lebih naas. Hanya karena foto-foto yang diunggah oleh temannya, ia pun menghadapi pemecatan.

Insiden itu dialami oleh seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Filipina bernama Maynardo Valdez. Ia dipecat lantaran foto reuninya di Facebook ketahuan oleh atasannya, Jose Fabia.

Pemecatan itu tentunya bukan tanpa alasan. Rupanya Valdes nekat membolos kerja selama empat hari untuk mengikuti reuni sekaligus liburan bersama teman-teman sekelasnya semasa sekolah dulu.

Saat itu, Fabia berusaha mencari keberadaan Valdes saat tidak masuk kerja. Atasan tersebut telah mencoba menghubungi dan mengirimnya pesan singkat, namun Valdes tidak membalasnya. Hingga akhirnya, Fabia menemukan unggahan foto-foto reuni anak buahnya itu di Facebook, Jumat (6/7).

Akibat dari kelakuannya itu, Pihak Dinas Informasi Filipina secara resmi mengumumkan pemecatan Valdez. Dalam pernyataannya, Dinas Informasi menyebut Valdez telah melakukan pelanggaran berat.

Jika menilik insiden ini, mungkin tindakan tegas yang dilakukan oleh pemerintah Filipina terhadap pegawainya yang membandel bisa menjadi contoh bagus.



Sumber : memobee.com
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger