Home » , , , , » Inilah Penemuan Kepingan Uang Perak Zaman Alexander Agung Di Syiria

Inilah Penemuan Kepingan Uang Perak Zaman Alexander Agung Di Syiria

Inilah Penemuan Kepingan Uang Perak 
Zaman Alexander Agung Di Syiria


Seorang laki-laki di Syiria Utara menemukan koin-koin perak peninggalan sejarah Alexander Agung. Pria tersebut mendapati koin-koin itu tatkala sedang menggali tanah untuk membangun pondasi rumah.

Koin perak sejumlah 250 keping yang ditemukan merupakan penemuan arkelogi berharga. Diperkirakan juga bahwa kepingan uang logam itu digunakan pada zaman Heleenic.
Youssef Kanjo yang bertugas sebagai pimpinan penggalian di daerah Aleppo mengatakan bahwa pria tersebut menyerahkan kepingan koin kepada pemerintah di sana.

Di koin tersebut terdapat tanggal yang menunjukkan pada zaman Hellenic, abad ke-4 sampai 1 abad sebelum masehi. Di saat itu adalah kekuasaan raja Macedonia, perjuangan Alexander Agung menyebarluaskan peradaban Yunani hingga Timur Tengah.
Diantara koin-koin yang ditemukan terlihat jelas gambar Alexander Agung, dan gambar Dewa Zeus di sisi uang lainnya. Zeus yang duduk di atas singgasananya dengan seekor elang berada di lengannya.

Penaklukan-penaklukan yang telah digapai oleh Alexander Agung menjadikan mata uang Drachma banyak dipakai, hingga di luar wilayah Yunani. | uniqpost.com
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger