Home » , , » Hacker Asal Indonesia Jim Geovedi, Berhasil Meretas Satelit

Hacker Asal Indonesia Jim Geovedi, Berhasil Meretas Satelit

Hacker Asal Indonesia Jim Geovedi, Berhasil Meretas Satelit - Jika Anda akrab dengan komputer, maka Anda pasti tidak asing dengan istilah hacker atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan peretas. Di Indonesia, ternyata ada satu orang peretas yang bisa meretas satelit. Nama peretas tersebut adalah Jim Geovedi.

Dalam sebuah pertemuan hacker dunia, pria kelahiran tahun 1979 ini memperagakan cara meretas satelit. Jim bisa mengubah arah gerak atau bahkan menggeser posisi satelit. Keahliannya ini bisa Anda lihat di video di akhir tulisan.

Ketika dikonfirmasi ke pengamat IT, Enda Nasution, dia mengaku percaya Jim Geovedi bisa melakukan itu. Menurut Enda, Jim adalah peretas Indonesia dengan reputasi global, hilir mudik Berlin, Amsterdam, Paris, Torino, hingga Krakow menjadi pembicara pertemuan peretas internasional yang sering dibalut dengan nama seminar sistem keamanan.

Jim menangani para klien yang membutuhkan jasa pengamanan sistem satelit, perbankan, dan telekomunikasi. Dua tahun terakhir, dia mengaku tertarik mengembangkan artificial intelligence (AI) komputer. | jadiberita.com

Meski demikian, Jim menolak untuk disebut sebagai ahli. Dalam wawancara, Jim lebih suka menganggap dirinya “pengamat atau kadang-kadang partisipan aktif dalam seni mengawasi dari tempat yang jauh dan aman.” Jim juga bukan lulusan sekolah IT ternama.

Jika Anda pikir kalau peretas identik dengan hal-hal negatif, sosok bernama Jim Geovedi bisa dijadikan bukti kalau peretas tidka selalu berhubungan dengan negatif. Ada juga sisi positif yang bisa diambil dari seorang peretas, contohnya adalah bisa mengembangkan potensi dan mencari inovasi untuk Indonesia.

Berikut Video nya:
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger