Home » , , , » Inilah 4 Aksi Nyentrik Anas Saat Diperiksa KPK

Inilah 4 Aksi Nyentrik Anas Saat Diperiksa KPK

Inilah 4 Aksi Nyentrik Anas Saat Diperiksa KPK - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sudah beberapa kali diperiksa oleh KPK, diantaranya mengenai kasus proyek gedung olahraga Hambalang dan kasus simulator SIM.

Saat diperiksa, Anas tak pernah terlihat tegang justru ia selalu terlihat santai dan penuh percaya diri. Apa sajakah aksi lain Anas saat dirinya diperiksa KPK?

1. Mengucap Syahadat
Saat ditanya oleh penyidik KPK soal kasus korupsi simulator SIM di Korlantas Polri pada 2011, Anas selalu mengucapkann sumpah dan dua kalimat syahadat sebagai pernyataan bahwa dirinya tidak mengetahui kasus korupsi tersebut. ”Saya memberikan keterangan di bawah sumpah dengan mengucapkan dua kalimat syahadat,” kata Anas.

2. Duduk di Tangga
Anas memiliki kebiasaan berbeda dengan saksi dan tersangka lainnya yang diperiksa oleh KPK. Setiap selesai pemeriksaan, Anas selalu memberi keterangan pada para wartawan dengan ekspresi yang tenang dan santai sambil duduk di tangga depan pintu masuk Gedung KPK.

3. Bersama Tim Pendukung
Anas selalu ditemani tim pendukungnya jika dirinya diperiksa di KPK. Tim pendukung Anas terdiri dari para kader Demokrat dan simpatisan ormas Islam.

4. Melawak
Sosok Anas dikenal ramah dan suka becanda. Bahkan saat diperiksa KPK dirinya pun sempat bmelontarkan lelucon segar. ”Kalau SIM saya tahu. Saya pernah ujian SIM itu. Tapi enggak pernah pakai simulator,” kata Anas. | jadiberita.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger