Home » , , , , » MALU Dong.. SETAN Aja Peduli Lingkungan!

MALU Dong.. SETAN Aja Peduli Lingkungan!

MALU Dong.. SETAN Aja Peduli Lingkungan! - Bumi kita semakin hari terus menerus mengalami kerusakan. Oleh karena itu, kalau bukan kita yang peduli terhadap lingkungan siapa lagi yang akan menyelamatkan bumi ini. Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menanggulangi masalah kerusakan bumi ini.

Setan aja peduli sama lingkungan

Berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi:

1. Mematikan Lampu jika tidak digunakan

Lampu sebagai penerangan tentunya menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, sumber dari lampu tentunya membutuhkan energi yang besar untuk di manfaatkan oleh manusia yaitu Listrik.

Untuk itu kita harus menjaga dan menghemat energi yang dihasilkan dengan baik, Tapi kenapa sebagian dari kita lampu dianggap hal sepele , dengan membiarkan menyala tanpa sedang dipergunakan seperti di kamar mandi, kamar tidur dll. Padahal energy yang dihasilkan sewaktu saat akan habis ditelan waktu.

2. Mematikan kran Air agar tidak terbuang sia-sia

Air sumber utama kehidupan maka harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Kebutuhan akan air tidak bisa terpisahkan dari manusia, dimana air sangat berperan penting bagi keberlangsungan hidup manusia.

Apabila kran air terbuang dengan sia-sia, tentunya secara tidak sengaja kita sudah merusak lingkungan karena sumber air rumah tangga kebanyakan dihasilkan langsung dari sumur tanah.

3. Buanglah sampah pada tempatnya dan memanfaatkan daur ulang sampah

Sejak kecil mungkin kita sudah diajarkan oleh orang tua maupun guru di sekolah untuk membuang sampah pada tempatnya. Banyak tulisan di tempat umum dengan slogan "Kebersihan adalah sebagian dari iman".

Tapi kenapa masih saja banyak dari kita membuang sampah bukan pada tempatnya, seperti membuang sampah ke kali atau dibuang begitu saja di pinggir jalan, padahal dari sampah yang kecil atau sedikit lama -lama menumpuk akan menjadi banjir dan polusi udara yang mencemari lingkungan sekita.

Mari kita mulai dari hal kecil ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Setan aja peduli, masa kita manusia tidak tergugah untuk peduli Cool

Masih banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi. Mari kita mulai dari diri sendiri, tanamkan budaya hemat energi dan peduli akan lingkungan. Kalau bukan kita siapa lagi yang menyelamatkan bumi?
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger