Home » , , » Khairunnisa, Inilah Siswi Indonesia Yang Juara di Amerika Serikat

Khairunnisa, Inilah Siswi Indonesia Yang Juara di Amerika Serikat

Khairunnisa, Inilah Siswi Indonesia Yang Juara di Amerika Serikat - Kisah berikut ini bisa menjadi motivasi bagi pelajar-pelajar Indonesia lainnya untuk lebih semangat seperti prestasi salah satu siswi berikut. Khairunnisa Mentari adalah satu dari sekian banyak siswi Indonesia yang beruntung bisa merasakan mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. Ia dikirim ke AS dalam rangka pertukaran pelajar yang berlangsung kurang lebih selama satu tahun lamanya.

Ia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ia miliki selama tinggal di AS. Selama bermukim di negeri Paman Sam, siswi SMA 3 Yogyakarta ini semakin membawa harum nama Indonesia setelah menjadi juara lomba pidato di Universitas Negeri Minnesota, pada tahun 2012.

Hal itu diungkapkan gadis yang akrab disapa Nisa ini saat ditemui media di kediaman Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, di Menteng untuk merayakan satu dekade program pertukaran pelajar Indonesia dengan AS bernama YES (Youth Exchange Student) pada Senin malam kemarin, 1 Juli 2013.

Sebelum mengikuti lomba pidato tersebut, Khairunnisa bergabung dengan tim pidato dari SMA Pipestone. Dalam kompetisi pidato ini, setiap peserta diwajibkan untuk memilih satu topik. Nisa memilih topik mengenai pembelajaran bahasa asing sejak dini sebagai tema pidatonya.

Hasilnya, dia mampu meraih posisi empat terbaik hingga kompetisi terakhir digelar di Southwest Minnesota State University yang diikuti lebih dari 500 peserta di 13 kategori. Dia bahkan terus melaju hingga menyabet juara pertama. | jadiberita.com
Share this article :

1 comments:

  1. Semoga anak-anak Indonesia menjadi semakin semangat dalam belajar agar bisa seperti Nisa

    ReplyDelete

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger