Home » , , , , » Melayang dengan Levitasi [Objek Foto Terlihat Melayang]

Melayang dengan Levitasi [Objek Foto Terlihat Melayang]

Melayang dengan Levitasi [Objek Foto Terlihat Melayang]


Levitasi adalah salah satu trik dalam dunia fotografi, dimana fotografer dapat mengabadikan objek foto terlihat melayang tanpa alat bantu apapun. Fotografi levitasi jauh berbeda dengan teknik jump shoot biasa.

Jika fotografi biasa, segala sesuatunyanya tergantung pada fotografer. Dalam levitasi, fotografer dan model harus kompak. Levitasi lebih mengutamakan ekspresi natural yang mengungkapkan bahwa mereka (objek/model) hidup melawan gravitasi.

Levitasi adalah sebuah simbol untuk mengajak kita keluar dari berbagai jeratan tersebut. Levitasi bisa berarti anti-gravitasi. Levitasi berasal dari bahasa Latin levitas yang merupakan proses di mana objek dihentikan oleh kekuatan fisik melawan gravitasi, dalam posisi stabil tanpa kontak fisik yang solid.

Salah satu fotografer yang terkenal dengan gaya levitasi-nya adalah Natsumi Hayashi, perempuan fotografer asal Jepang yang dijadikan panutan oleh banyak para penggemar aliran levitasi. Berikut adalah beberapa contoh hasil foto levitasi karya Natsumi Hayashi:

Berikut ini beberapa tips fotografi untuk membuat foto levitasi untuk model dan fotografer:

1. Model 
Karena fotografi levitasi berbeda dengan Jump Shot, maka sang model harus memperlihatkan ekspresi yang natural yang membua mereka seolah-olah melayang bukan sedang lompat. Jepit Rok agar tidak menggelembung atau berkibar saat melompat.

2. Fotografer 
Foto levitasi dapat dilakukan dengan kamera biasa seperti kamera Ponsel atau kamera digital atau juga bisa menggunakan kamera professional (DSLR). Jika menggunakan kamera DSLR, bisa menggunakan Burst Mode yang sekali tekan bisa menghasilkan jepretan berkali-kali, hasilnya tinggal pilih foto yang bagian melayang saja.

Jika menggunakan kamera biasa kamu harus tahu kebiasaan kamera menjepret karena ada beberapa kamera yang perlu delay untuk menjepret objek jadi perkirakan agar saat momen melayang terjepret oleh kamera.

Pastikan saat melompat cahayanya cukup agar ada bayangan yang mengungkapkan bahwa objek sedang melayang.Mengambil foto dengan low angle agar model terlihat melayang. Menjepret sebelum puncak titik lompatan agar hasilnya lebih maksimal. | uniqpost.com
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger