Home » , , , » Seorang Pria Paruh Baya Tewas Saat Dansa Gangnam Style

Seorang Pria Paruh Baya Tewas Saat Dansa Gangnam Style

Seorang Pria Paruh Baya Tewas 
Saat Dansa Gangnam Style


Pria paruh baya diperingatkan untuk mewaspadai gerakan berlebihan pada pesta natal setelah seorang pria paruh baya meninggal saat melakukan dansa gangnam style. Eamonn kilbride (46) pingsan dengan keluhan nyeri di dada di depan rekan-rekannya saat pesta natal akhir pekan lalu.

Menurut pihak rumah sakit, Eamonn meninggal karena gagal jantung akut. Saat jatuh pingsan, dia baru saja mempertunjukkan gerakan yang populer oleh musisi korea, Psy. gerakan gangnam style yang seperti orang berkuda memang banyak diikuti oleh banyak masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Gerakan ini pun sudah dipertunjukkan oleh banyak tokoh publik seperti sekjen PBB ban ki-moon, dan artis cina, Ai Weiwei. Bahkan Brimob Polri pun mempertunjukkan gerakan ini beberapa waktu lalu.

Prof Bernard Keavney, konsultan ahli jantung di Newcastle University, mengatakan bahwa para pria paruh baya agar mengetahui kondisi fisiknya sebelum memaksakan melakukan gerakan gangnam style. Menurutnya kesempatan anda meninggal memang kecil, tapi gerakan-gerakan yang jarang dilakukan harusnya dilatih terlebih dahulu sebelum dilakukan dengan sangat semangat.

“saya jelas tidak meminta masyarakat untuk menghindari gerakan gangnam style saat pesta nanti, tapi kalau jarang melakukan gerakan fisik yang berlebihan, anda harusnya jangan memaksa melakukan tanpa latihan terlebih dahulu,” ujarnya pada The Daily Telegraph.

Sang istri pun menjelaskan bahwa Eamonn saat pesta malam itu tampl sangat bersemangat dan sempat naik ke panggung untuk menghibur semuanya, ketika ia mengeluhkan nyeri di dadanya dan langsung pingsan setelah selesai melakukan dansa gangnam style.

Prof Keavney pun menambahkan bahwa pria paruh baya lebih rentan meninggal oleh serangan jantung mendadak yang tak terdiagnosa sebelumnya. Dalam konteks sedang berpesta, seringkali alkohol dan gerakan berlebihan menjadi penyebabnya. Menurutnya ada baiknya saat berpesta kita tidak terlalu berlebihan dalam bereaksi saat pesta hingga tanpa disadari menyiksa fisik kita. | uniqpost.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger