Home » , , , » Masjid Agung Tasikmalaya Dijual Online?

Masjid Agung Tasikmalaya Dijual Online?

Di dunia online segalanya memang memungkinkan untuk diperjualbelikan termasuk Masjid. Ketua Komisi Fatwa MUI Kota Tasikmalaya KH Udin Sadudin menyatakan bahwa iklan penjualan masjid Agung Tasikmalaya di situs jual beli tidak baik untuk kerukunan umat beragama. Menurutnya apapun alasannya, masjid atau rumah ibadah tidak boleh dijual.

“Mau iseng atau sekadar main-main itu tidak dibenarkan. Masjid kan syiar agama. Syiar agama tidak boleh main-main. Kami sangat menyesalkan dengan kejadian ini,” kata dia,  Rabu (27/2).

Ia juga menambahkan, baru kali ini ada sebuah iklan masjid yang akan dijual. Selama ini, khususnya Kota Tasikmalaya sangat aman dalam hal kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan antar sesama muslim. Dengan adanya kejadian ini ia khawatir akan menodai kerukunan yang sudah terjalin baik sampai saat ini.

“Ini jelas  pelecehan bagi syiar agama. Kami berharap pihak berwajib mengusut tuntas. Masjid itu kan bukan milik pemerintah atau wali kota tetapi milik Allah,” katanya

Setali tiga uang dengan Sadudin, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman juga menyayangkan oknum yang iseng beriklan untuk menjual Masjid Agung sebagai rumah ibadah umat Islam. Ia malah curiga ada yang ingin memperkeruh kedamaian di Kota Tasikmalaya. Ia tak lupa juga menghimbau kepada masyarakat Tasik jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa memicu konflik Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA).

“Masyarakat jangan sampai terpancing dengan isu-isu seperti itu. Kami akan koordinasi dengan kepolisian untuk mengusust iklan tersebut,” katanya.

Iklan Masjid Agung Tasikmalaya itu terpasang di situs Tokobagus.com  tanggal  pamasangan 17/2/2013 di kategori properti nomor iklan 17183122  oleh pemasang mengaku bernama Widya dengan harga Rp50 juta. | jadiberita.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger