Home » , , , , , » Penampakan Kuil Payudara di Jepang

Penampakan Kuil Payudara di Jepang


 Apa yang ada di benak anda bila mendengar kata payudara? Mungkin anda akan menghubungkannya dengan payudara wanita. Namun selanjutnya, hanya anda yang tau apa yang anda pikirkan. Mungkin saja anda akan berpikiran sedikit jorok. Tapi tahukah anda kalau ternyata di Jepang, payudara wanita sangat dipuja-puja? Percaya tak percaya, yuk langsung saja kita tengok artikelnya.

Jepang ternyata memiliki sebuah budaya yang unik, dimana masyarakatnya sangat memuja payudara wanita. Pemujaan ini diwujudkan dengan membangun sebuah kuil yang ditujukan untuk mendoakan payudara wanita, dimana posisi kuil ini amat suci.
Nama kuil yang sudah berdiri selama 300 tahun ini adalah Kuil Karube. Kuil yang terletak di Soja, Okayama ini dibangun untuk menghormati Chichigamisama atau Dewi Susu. Chichigamisama merupakan sebuah simbol yang dipercaya masyarakat telah membantu kelahiran anak dengan aman, simbol dalam memproduksi ASI dan menyembuhkan kanker payudara.

Sebenarnya kuil tersebut pada awalnya dibangun dengan tujuan untuk memuja 5 dewa Shinto. Tujuan ini memang sama sekali tidak berhubungan dengan payudara. Namun kuil ini memiliki pohon sakura yang diyakini sebagai tempat bersemayam Dewi Susu. Mengapa demikian? Karena saat pohon ini berbunga, bentuknya mirip seperti timbunan susu. Tak heran jika banyak orang yang datang dan berdoa meminta kesembuhan payudaranya.
Pengunjung yang datang biasanya memiliki masalah seperti terkena kanker payudara, kesulitan menyusui atau ingin memiliki anak. Sesuai tradisi, kuil pun menyediakan papan kayu kecil untuk ditulisi doa. Namun kuil Karube ini memiliki keunikan tersendiri. Kuil ini memiliki hiasan papan doa menyerupai payudara. Pengunjung bisa menulis doanya di sana agar dikabulkan Dewi Susu. Caranya adalah dengan menggantungkan doa mereka di kuil atau bisa disimpan sebagai jimat. Akhirnya, papan-papan yang digantungkan tersebut membuat penampakan kuil
Nah, jika anda tertarik untuk membeli papan doa tersebut, anda dapat memesannya secara online. Harganya berkisar antara Rp 200.000,-. Apakah anda berminat?
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger