Home » , , , , » Inilah Pena 3D Pertama di Dunia Yang Memungkinkan Anda untuk Menggambar di Udara

Inilah Pena 3D Pertama di Dunia Yang Memungkinkan Anda untuk Menggambar di Udara

Inilah Pena 3D Pertama di Dunia Yang Memungkinkan Anda untuk Menggambar di Udara - Pernahkah membayangkan bahwa suatu saat nanti kamu dapat menggambar monas di atas kertas (bukan di permukaan kertas)? Dengan pena 3D pertama di dunia ini, semua orang bisa!

Keren kan? Mau tahu rahasianya? Rahasia pena ajaib bernama 3Doodler ini berada di tintanya yang menggunakan plastik ABS, plastik yang sering digunakan untuk mesin 3D printer.

Alat ini bekerja secara langsung tanpa memerlukan komputer ataupun perangkat lunak. Tinggal colok, dan kamu sudah bisa menggambar objek apapun yang kamu inginkan di udara, tentu saja, tanpa mengesampingkan adanya pengaruh gaya gravitasi terhadap objek yang kita "gambar".

Mengenai tintanya, plastik ABS dijual terpisah seharga $30 - $55 per kilogram. Ini mungkin sedikit berat, karena plastik macam ini saya pikir cukup sulit (silakan dikoreksi) ditemukan di Indonesia. Satu kilogram plastik tersebut jika dipakai sebagai tinta 3Doodler, maka dapat menghasilkan "tinta" 3D sepanjang kurang lebih 1200 meter.


Tertarik? Pena ini bisa kamu pesan di Kickstarter dengan harga minimum $50 (sudah habis). Paket termurah kedua seharga $75, yang berisi satu pen serta plastik warna sebanyak dua kantong, juga sudah ludes untuk pengiriman bulan Oktober. Tapi kamu masih bisa memesan paket yang sama untuk pengiriman bulan November (saat ini tinggal tersisa sekitar 500 unit). Atau kamu juga bisa memesan paket lainnya yang lebih mahal dan lebih lengkap dengan melihat daftarnya secara langsung di Kickstarter.

Mungkin perlu saya tambahkan bahwa dengan sudah terkumpulnya dana sebesar $465,000 dari target awal yang "cuma" $30,000, proyek ini bisa dibilang sebagai salah satu proyek tersukses di Kickstarter.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger