Home » , , » Inilah 4 Langkah Jokowi Atasi Kisruh Bajaj

Inilah 4 Langkah Jokowi Atasi Kisruh Bajaj

Inilah 4 Langkah Jokowi Atasi Kisruh Bajaj - Kini, sejumlah sopir bajaj di Jakarta semakin menjerit akibat tingginya biaya peremajaan bajaj. Namun, dengan adanya kehadiran Joko Widodo (Jokowi) selaku Gubernur DKI Jakarta bagaikan embun yang menyejukkan bagi kegundahan hati para sopir bajaj.

Pasalnya, Jokowi akan berupaya menjadi mediator bagi kisruh yang dialami para sopir bajaj. Di bawah ini adalah 4 langkah Jokowi atasi kisruh bajaj.

1. Hapus Monopoli Bajaj
Tak segan-segan, Jokowi pun berpesan kepada Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono agar praktek monopoli bajaj segera dihentikan. ” Saya cuma sedikit yang ingin saya sampaikan. Satu, jangan ada monopoli. ” papar Jokowi

Menurut Jokowi, monopoli dapat dilakukan melalui beragam cara. ” Monopoli itu bisa macam-macam. Misalnya, bisa saja saya punya PT kemudian saya mainkan lagi dengan anak perusahaan. Jangan sampai ada itu, Pris. ” ujar Jokowi

2. Perhatikan Pool Bajaj
Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi meminta agar berbagai masalah kecil di Ibukota seperti persoalan pool bajaj lebih diperhatikan.

” Jangan sampai gara-gara pool jadi masalah. Jadi tolong yang kecil-kecil dibantu dengan jurus apalah, atau mau minjem tanahya Pemprov, PPD, artinya semua dapat payung. ”
pungkas Jokowi

3. Sambangi Koperasi Bajaj
Pada Jumat (8/2/2013), Jokowi melakukan kunjungan dengan perwakilan sopir bajaj di Koperasi Usaha Bersatu, Jalan Balap Sepeda IV, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Kunjungan Jokowi ini terkait dengan aksi demo para sopir bajaj yang mengeluh tak bisa meremajakan bajaj lantaran harus menanggung biaya sebesar Rp 60 juta.

” Problem realnya banyak ternyata bahwa yang namanya badan hukum bajaj itu harus punya pool. Kedua, harus ada uang jaminan dan ini memberatkan. Ketiga, memang harga bajaj yang mahal sehingga cicilannya tadi saya lihat 1 sopir itu harus Rp 115 ribu per hari. Ini juga saya kira memberatkan. ”
tutur Jokowi

4. Revisi Pergub Bajaj
Rencananya, Jokowi akan merevisi peraturan agar kisruh bajaj di Jakarta bisa terselesaikan. Bahkan, Jokowi pun akan segera memanggil semua pihak yang terlibat untuk mencari solusi bersama-sama.

” Kalau perlu pergub atau SK-nya diubah ya akan saya ubah. Saya nggak ngerti apakah itu pakai SK atau tidak. Tapi bahwa situasi seperti ini harus diubahlah karena ini merupakan kehidupan rakyat banyak. ” tandas Jokowi | jadiberita.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Risky Alan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger